Tips: Teknik render cepat dengan AmbientOcclusion (MentalRay)

Halo…

Mengawali tahun baru ini Dody and animation terus memberikan video tutorial animasi yang berkualitas. Dengan harapan tentunya untuk memajukan dunia industri animasi di Indonesia.

kalo ini ada tips dari saya untuk teman-teman yang ingin melakukan proses rendering animasi dengan kulitas yang baik namun tidak membebani komputer anda. yaitu dengan teknik Ambient Occlusion (AO).

Apa itu AO?

Ambient occlusion:

fasilitas penghitungan cahaya dalam perangkat lunak 3D yang memungkinkan kita untuk melihat objek/contur secara detail dengan menggunakan shading/gelap terang sebagai acuannya.

secara teknis ambient occlusion akan terbentuk dari objek yang berdekatan dengan objek lain sehingga datangnya cahaya akan membentuk gelap terang/kedalaman ruang.

12 thoughts on “Tips: Teknik render cepat dengan AmbientOcclusion (MentalRay)

  1. Pingback: Kilas balik 2011 « dody and animation

  2. Mas dody sy tertarik untuk belajar 3ds max.masih nubi mau tanya dikit mohon pencerahannya.saat inisy pakai 3ds max 8 .kenapa ya kalo template modeling yg sy dapat dari blueprints.com kalo di apply ke objek gambarnya jadi pecah-pecah? mohon bimbingnnya mas dody.terima kasih sebelumnya…

  3. mas dody, maaf saya cuma mau request aja…
    begini, saya suka banget ama animasi 3d gitu, tapi saya bingung mau belajar cari video B. Indo gak ada…
    mas dody bisa gk buat video tutorial Maya / 3ds max, saya sangat suka buat animasi tentang Minecraft gitu…
    maaf ganggu ya mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s