Jenis animasi di Flash

tutorial jenis animasi flash

Setelah sekian lama tidak memberikan tutorial software Flash, kali ini saya hadirkan kembali tutorial flash. Seperti yang kita ketahui bahwa Flash adalah software animasi dua dimensi yang lumayan terkenal. Meskipun saya sendiri ridak terlalu sering menggunakan flash untuk membuat animasi, namun kenyataannya masih banyak teman-teman yang meminta dibuatkan tutorial software flash. Untuk membuat animasi dua dimensi saya lebih suka menggunakan software anime studio pro dari pada flash. banyak hal yang mendasari saya untuk memilih anime studio dibanding flash. salah satunya karena adanya fasilitas kamera.

Oke tapi kali ini saya akan memberikan tutorial flash untuk dasar saja. tema yang saya angkat adalah tentang jenis-jenis animasi di software flash. terdapat tiga jenis teknis membuat animasi dengan flash, yaitu frame by frame, motion tween, dan shape tween. Secara detail saya membagi tutorial ini menjadi lima video. mari kita simak satu persatu:

File latihan bis didownload disini (file flash project dengan CS5/CS6)

1. Pada bagian pertama ini saya menyampaikan ttg ketiga jenis animasi. saya terangkan secara sepintas

2. Di video kedua ini saya terangkan tentang teknis membuat animasi dengan metode frame by frame

3. Pada bagian ketiga saya terangkan tentang cara membuat animasi dengan teknis clasic motion tween

4. Di video keempat saya terangkan tentang teknis membuat animasi motion tween

5. Dan akhirnya di video kelima saya terangkan tentang teknis membuat animasi shape

 

Bila anda menyukai video tutorial ini silahkan berbagi dengan teman-teman, cengan menggunakan tombol share ke facebook atau yang lainnya. berikan komentar atau masukan bisa ada yang ingin disampaikan kesaya. terimakasih.

 

Leave a Reply

