Bone Tool untuk membuat tulang karakter

adobe flash bool tool tutorial

Membuat animasi karakter memnurut saya adalah bagian yang paling rumit. karena didalam tubuh manusia/karakter terdapat sistem tulang yang mengharuskan kita untuk menganimasikan tiap bagiannya dengan baik. Untuk membuat pergerakan tangan misalnya kita perlu mengkolaborasikan antar setiap sendinya. dan ini tentu akan sangat sulit sekali bila tidak menggunakan sistem tulang yang sudah disiapkan oleh software. Beruntung didalam software Adobe flash sudah disiapkan dengan bone tool yang memungkinkan kita untuk membuat animasi karakter dengan lebih mudah. Perlu anda ketahui juga bahwa sebenarnya saya lebih menyukai software anime studio pro untuk keperluan animasi, dan lebih-lebih animasi karakter. Kenapa?

karena didalam software anime studio pro terdapat banyak fasilitas yang memang dikhususkan untuk membuat animasi. seperti misalnya adanya fasilitas kamera. Didalam flash saya tidak menemukan fasilitas kamera yang memungkinkan kita untuk melakukan zoom, tilt, track, depth of field, dll. fasilitas bone juga menurut saya jauh lebih baik yang ada didalam software anime studio pro. Termasuk fasilitas lipsync yang saya sangat suka. Oke… baiklah itu hanya komparasi menurut saya saja. terlepas dari itu saya tetap memberikan tutorial yang terbaik yang saya bisa.

klik disini untuk melihat video tutorial Anime studio pro

Langsung simak saja video tutorial berikut ini

Leave a Reply

