Cara mudah membuat bangunan diBlender

Blender Archimesh

Halo… Dulu saya pernah membuat tutorial tentang teknik membuat bangunan/rumah dengan menggunakan Blender. Saat itu saya belum mengetahui tentang addon Archimesh sehingga seluruh prosesnya dibuat dengan cara manual alias dibentuk dari objek kotak (cube). Betapa sulit dan lamanya proses membuat sebuah bangunan kala itu. Bila dibandingkan dengan fasiltias untuk arsitektual yang ada di software 3ds max sejujurnya…blender masih kalah jauh. Di 3ds max (saya sudah kenal lebih dulu) fasilitas standar untuk arsitektural sudah disiapkan, seperti objek dinding, pagar, tangga, pintu, jendela, pohon bahkan orang yang sedang aktifitas dan jalan juga ada. termasuk dukungan material untuk arsitektural sudah disapkan sendiri. Sehingga saat saya beralih ke blender terus terang saya merasakan perbedaan yang sangat jauh. Namun sekarang setidaknya sudah ada addon yang bisa mempermudah dalam proses membuat bagian dari bangunan. Dengan addon archimesh ini kita bisa dengan cepat dan tepat (sesuai ukuran) membuat dinding, pintu, jendela, genteng, lemari, dll.

Nah dalam video tutorial ini saya hanya mengenalkan sedikit saja fasilitas yang ada di addon archimesh. Namun saya harapkan dari tutorial yang sederhana ini teman-teman bisa mewujudkan dalam karya yang hebat.

Selamat menikmati

Download addon archimesh link asli. Download addon archimesh di link saya, download file latihan

Bagian pertama: instal addon, membuat dinding dengan ukuran

Bagian kedua: membuat dinding bagian dalam

Bagian ketiga: membuat pintu, jendela dan pengenalan elemen lainnya

Mau cepat bisa Menguasai software blender? pakai aja DVD tutorial dari Dody animation… dijamin cepat mahir deh. Pemesanan SMS: 0857 4694 3222

PAKET EKONOMIS

One thought on “Cara mudah membuat bangunan diBlender

Leave a Reply

